Mata Pelajaran :
Prakarya
Semester :
II
Tahun Pelajaran :
2018/2019
Pokok Bahasan :
Kerajinan Limbah Bahan Lunak
Kompetensi Dasar :
Memahami pengertian, sejarah, jenis, sifat dari limbah lunak
Anggota Kelompok:
No.
|
Nama
|
No. Absen
|
Kelas
|
1
|
|
|
|
2
|
|
|
|
3
|
|
|
|
4
|
|
|
A.
Pengamatan
dan Diskusi
Tulislah jawaban dari pertanyaan-pertanyaan berikut
dengan baik dan benar!
1. Amatilah
lingkungan sekolah Anda. Tuliskanlah 5 sampah yang Anda (kelompok) sering temui
di sekolah!
1. ………………………..
2. ………………………..
3. ………………………..
4. ………………………..
5. ………………………..
2. Kelompokkanlah
sampah-sampah yang sudah Anda tuliskan pada nomor 1 berdasarkan kategori
organik dan anorganik!
No.
|
Sampah
Organik
|
Sampah
Anorganik
|
1
|
|
|
2
|
|
|
3
|
|
|
4
|
|
|
5
|
|
|
3. Berdasarkan
buku halaman 11, prinsip pengolahan sampah memakai prinsip 3R (reduce, reuse,
recycle). Kelompokkanlah sampah-sampah yang sudah Anda tuliskan pada nomor 1
berdasarkan kategori reduce, reuse,
recycle!
No.
|
Reduce
|
Reuse
|
Recycle
|
1
|
|
|
|
2
|
|
|
|
3
|
|
|
|
4
|
|
|
|
5
|
|
|
|
B.
Diskusi
4. Tuliskanlah
arti sampah!
…………………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………………..
5. Tuliskanlah
terjadinya sampah!
…………………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………………..
Komentar
Posting Komentar